Hosting gratis ,murah dalam atau luar negeri

Hosting gratis ,murah dalam atau luar negeri

17
3
SHARE

Hosting gratis atau hosting yang murah merupakan impian bagi para blogger pemula seperti saya, entah itu luar atau dalam negeri tidak masalah. Apalagi fasilitas hosting yang lengkap seperti ada cpanel dengan space besar (kalau bisa unlimited) dan bandwidth yang besar pula (kalo bisa unlimited juga) dan yang paling penting adalah servernya selalu up alias tidak pernah down (sekali-kali gak apa apa lah namanya juga gratis) mungkin itu adalah angan-angan yang selalu ada dalam pikiran saya mengingat harga hosting dalam negeri yang menurut saya masih mahal, apalagi hosting iix

Akan tetapi, akhir-akhir ini saya mengalami nasib sial. Malahan Siyaaal banget. karena iming-iming space besar dan bandwidth yang besar pula sayapun memberanikan hosting di salah satu hostingan luar negeri yaitu http://1dollar-webhosting.com anda bisa cek sendiri di webnya langsung. siapa yang tidak tergiur. Oleh karena itu berbekal paypal yang saya punya sayapun langsung memberanikan diri memesan 2 tahun hosting disana. Pada saat seminggu dua minggu hostingan lancar malah bisa dibilang cepat. akan tetapi setelah umur hosting lebih dari sebulan, masalah demi masalahpun muncul mulai dari web yang mulai lambat diakses, tidak bisa login cpanel. bahkan yang paling parah adalah 2 minggu terakhir ini blog saya https://www.hadi.web.id tidak bisa diakses sama sekali. Beuuhhhhhhhhh….. pusing jadinya karena semua file blog saya ada di situ. bingung…….. bingung…….

Untungnya sebelum kejadian blog tidak bisa diakses sama sekali saya pernah membackup sekali untuk bahan uji coba pindah ke blogger yang akhirnya tidak jadi karena beberapa alasan. Banyak cara yang saya lakukan untuk mengembalikan eksistensi blog https://www.hadi.web.id ini untuk kembali online. Mulai dari mencoba hosting yang gratisan mulai dari 000webhost yang ribet dengan fantasticonya, byethost yang ribet dengan ftpnya dan lain banyak lagi hosting gratis yang saya coba  pokoknya selama seminggu blog ini pindah hosting kesana kemari gak tau juntrungannya.

Lelah sudah saya mencoba yang gratisan (Sangat mengenaskan) karena banyak alasan. Akhirnya sayapun menghubungi mantan dosen 🙂 yang kebetulan punya hostingan yaitu http://fie.web.id . akhirnya untuk sementara nunut di hostingannya beliau. Terima kasih om, semoga dapet pahala yang melimpah (hehehehehe…….. biasa kalo udah ditolong makasihnya lebay)

Kesimpulan:

  1. Hati-hati menggunakan hosting gratis atau yang murah apalagi yang hosting luar negeri (sering-seringlah backup)
  2. Kalau ada dana coba hosting yang ke dalam negeri aja soalnya enak kalau di ajak ngomong pake bahasa ibu alias bahasa indonesia, jadi kalau mau komplain bisa nyambung

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY